• RANDUBLATUNG BLORA BERWARNA LAGI

    RANDUBLATUNG BLORA BERWARNA LAGI

    Salah satu hal kecil yang kami lakukan bersama adalah mencoba memaknai tembok bekas kantor Perhutani, pada 6 Maret 2016. Kantor ini terletak di RT/RW 01/10, Padukuhan Balongkare, Desa Pilang, Kecamatan Randublatung.

  • Saturday Night Jammin Bekasi

    Saturday Night Jammin Bekasi

    Saturday Night Jammin adalah sebuah event perdana dari Artherapy Movement yang ditujukan untuk para seniman jalanan atau biasa disebut writer yang baru saja belajar menggambar di dinding (newbie).

  • Warga Johar Baru Membuat Mural

    Warga Johar Baru Membuat Mural

    Pada 7 Februari 2016, Sekolah Komunitas Johar Baru (SKJB) mengadakan Jamming Mural Graffiti. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Budaya Kampung Johar Baru 2016.

  • Visualinsite: Jalan Dr. Soetomo, Surabaya

    Visualinsite: Jalan Dr. Soetomo, Surabaya

    Foto ini diambil ketika tim Visual Jalanan berkunjung ke Surabaya pada Januari lalu. Di sepanjang jalan Dr. Soetomo, Surabaya, terdapat banyak graffiti di tembok yang berdampingan dengan saluran air.

  • Kabar dari Lombok Utara

    Kabar dari Lombok Utara

    Bujangan Urban, the Broy, dan Sulung Widya dari Acehouse mengikuti proyek seni akumassa Chronicle yang digagas oleh Forum Lenteng. Bekerja sama dengan pasirputih dan mengajak beberapa seniman untuk acara “Bangsal Menggawe 2016: Membasaq” di Lombok Utara. Seniman yang terlibat membuat karya di ruang publik dan di jalanan kecamatan Pemenang.

  • Pilihan Redaksi: Kutang Instalatif

    Pilihan Redaksi: Kutang Instalatif

    Bila sebelumnya banyak foto bak truk yang condong ingin menunjukkan sisi jenaka dari tipografi buatan warga/senimannya, maka dalam minggu ini kami mendapatkan kejutan berupa foto dengan kutang sebagai instalasi di belakang bak truk.

  • Arsip Poster Reformasi di Common Room Bandung

    Arsip Poster Reformasi di Common Room Bandung

    Arsip Poster Reformasi 1998 buatan mahasiswa sebelum dan setelah Soeharto lengser. Arsip ini sekarang tersimpan di Common Room, Bandung. Mereka diambil dari jalan-jalan, sisa dari aksi-aksi kala itu.

  • WUSA 2015: GRAFFITI BUKAN VANDAL

    WUSA 2015: GRAFFITI BUKAN VANDAL

    Penghujung tahun 2015 (27/12), GCC atau biasa disebut Grim Children Clan mengadakan What’s Up Street Art 2015 (WUSA 2015) di jalan Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan. Pada acara bertema Temple of the Jungle kali ini, GCC mengajak beberapa seniman jalanan untuk membuat karya mural dan graffiti secara bersama-sama. GCC sendiri merupakan sekumpulan anak muda yang aktif membuat graffiti di jalanan, khususnya di daerah Manggarai dan sekitarnya.

  • Mural Pedestrian Cikini: Ada tapi (Kadang) tak Tampak

    Mural Pedestrian Cikini: Ada tapi (Kadang) tak Tampak

    Sedikit tampak berbeda ketika melintas di pedestrian di kawasan Cikini, tepatnya di seberang Menteng Huis, Jakarta Pusat. Terdapat beberapa karya mural yang menghiasi sepanjang pedestrian tersebut. Karya ini dibuat oleh  mahasiswa dari Fakultas Seni Rupa, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), bekerja sama dengan mahasiswa dari Korea Selatan. Proyek ini sendiri merupakan bentuk persahabatan dari dua negara, …